Universitas Gunadarma

www.gunadarma.ac.id

Penerapan komputer di bidang pendidikan








UNIVERSITAS GUNADARMA


    
    


Nama : Muhamad Hafiz
Kelas    :  1ka32
PenerapanTeknologiKomputer di Bidang
Pendidikan.

Komputer merupakan salah satu alat elektronik yang kompleks dan mempunyai banyak kelebihan. Teknologi computer sangat berperan besar di dunia pendidikan, bahkan bisa di bilang sudah menjadi satu kesatuan dan tidak bisa di pisahkan.
Dengan adanya teknologi computer segala proses di dalam bidang pendidikan terasa lebih cepat dan lebih mudah.
Komputer digunakan untuk pengolahan data pada aplikasi teknik karena kecepatan dan ketepatannya dapat membuat siapa saja lebih mudah mengaplikasikan computer dengan otomatis.
Computer memudahkan menyelesaikan perhitungan yang sulit dan rumit dalam waktu yang cepat.
Penerapan computer juga memudahkan dalam penelitian dan riset pengembangan yang berbahaya jika dilakukan oleh manusia dan membutuhkan biaya yang besar dengan simolasi komputer, baik guru/dosen dan mahasiswanya.
Komputer dapat di jadikan alat bagi guru dalam proses belajar mengajar, karena computer memiliki kemampuan untuk menerima dan memproses data.
Sebagai contoh computer dapat membantu guru melaksanakan aktivitas belajar mengajar dalam kelas, dengan komputer guru atau dosen dapat memberikan saran atau perbaikan dan tentu saja pujian kepada mahasiswa yang dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Pengulangan penggunaan computer terutama mahasiswa atau dosen dan guru dapat mengulang materi atau bahan apa saja seperti music, video, atau Microsoft office.
Hubungan Interaktif computer dapat behubungan atau komunikasi antara dua orang atau lebih. Komputer dapat memunculkan ide-ide atau wacana baru dan meningkatkan minat terhadap media.Komputer juga dapat berbagi hasil penelitian pendidikannya yang dimuat dalam internet dan mudah di manfaatkan orang lain di segalapenjuruduniadengancepat.Jadipada zaman sekarang proses pendidikantidakbisa di pisahkandenganteknologi komputer.








Share on Google Plus

About muhamad hafiz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar