Universitas Gunadarma

www.gunadarma.ac.id

Contoh teknologi / sistem yang telah menggunakan manajemen layanan SI

3.     Contoh teknologi / sistem yang telah menggunakan manajemen layanan SI ?
Jawab :
*Dalam memperlancar kegiatan penjualan, Rumah Makan dan Restoran Padang Raya Khas Minang telah menggunakan sistem informasi dalam transaksi pembayaran seperti Electronic Data Capture (EDC). Electronic Data Capture (EDC) adalah mesin yang digunakan sebagai alat pembayaran elektronik dengan menggunakan kartu debet maupun kartu kredit. Dalam menggunakan EDC.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpHaGWJp5WKTfvN7C9vinwcSk5_XfaOI5h8KIwUWWH6xiCAYxboIYSaUZYNkqbaj1cJG3bBoIkJicJpjjy9ytKYiirU-S3N7wUVVExWJznO9QvHUcgQ6cwRbAgnOY-6i5VjNTPc9twNQrt/s1600/EDC.png
1. Namun sistem EDC ini masih jarang digunakan, karena pelanggan yang datang lebih sering melakukan transaksi penmbayaran dengan menggunakan alat pembayaran yang sah yaitu uang. Dengan adanya EDC pada Rumah Makan dan Restoran Padang Raya Khas Minang memudahkan para pelanggan yang lupa untuk membawa uang tunai dan menghindari adanya tindakan kriminal seperti pencopetan pada saat melakukan transaksi pembayaran. Keuntungan lainnya yaitu :
1.  Terhindar dari penerimaan uang palsu, uang rusak, uang lusuh atau lecek.
2.   Terhindar dari adanya selisih uang dikasir, pencurian uang, ataupun perampokan.
3.  Memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran.
4.  Hanya dengan menggesek kartu debet atau kartu kredit, uang bisa langsung masuk   ke rekening sipemilik atau Owner Merchant.
5.  Mempermudah pemilik rekening atau Owner Merchant dalam memonitoring pemasukan pendapatan usaha.

6. Gratis biaya administrasi selama kontrak 3 (tiga) tahun.
Share on Google Plus

About muhamad hafiz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar